Senin, 18 Mei 2009

CHRISTMAS CAKE

Bahan:
100 gr tepung terigu
25 gr cokelat bubuk
125 gr margarin, cairkan dan biarkan dingin
¼ sdt soda kue
12 kuning telur
2 putih telur
1 sdm rhum
Margarin dan tepung untuk olesan/taburan loyang

Bahan cream:
100 gr margarin
50 gr mentega
125 gr gula halus
1 putih telur

Bahan glazuur cokelat:
250 gr cokelat masak

Cara Membuat:
Campurkan tepung terigu dengan cokelat bubuk lalu ayak.

Kocok kuning telur, putih telur dan gula sampai naik dan kental. Setelah itu masukkan campuran tepung dan cokelat bubuk, juga masukkan rhum, aduk perlahan dan hati-hati. Setelah rata, masukkan margarin cair, aduk lagi.

Tuang adonan ke loyang berdiameter 22 cm yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu sampai mencapai panas sedang (± 180º C). Panggang selama ± 60 menit sampai matang.


Sementara kue dipanggang, buatlah cream: kocok mentega, margarin dan gula halus sampai putih, baru masukkan putih telur dan rhum. Kocok lagi sampai putih dan adonan jadi satu.

Setelah kue masak, keluarkan dari oven dan belahlah jadi 2 bagian secara horisontal . Olesi permukaan ke 2 bagian kue ini dengan cream, lalu tumpukkan kembali jadi satu. Olesi seluruh kue dengan cream.

Siapkan glazuur cokelat: potong-potong tipis cokelat, lalu cairkan dengan cara di-tim. Siramkan coklat cair ini pada kue. Bila cokelat sudah membeku, hiasi menurut selera dengan tema Natal.

0 komentar:

LAUTAN RESEP - Cake & Snack   © 2008. Template Recipes by Emporium Digital

TOP